Pages

Welcome to My Blog!! :) It's About Everything that I known for you... ;)

Kamis, 31 Oktober 2013

Manfaat dari Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh, buah yang berbentuk kecil namun asam ini ternyata sangat banyak memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan kita. Beberapa manfaat belimbimbing wuluh adalah:

Blimbing Wuluh sebagai Obat Penurun Tekanan Darah Tinggi
§  Siapkan 3 buah belimbing wuluh dan biji srigading 25 gr yang sudah dicuci bersih. Biji srigading ditumbuk halus. Masukkan ke dalam panci berisi 4 gelas air dan rebuslah bersama belimbing wuluh. Dinginkan lalu saring sebelum diminum. Cukup diminum 1 gelas sehari.
§  10 buah belimbing wuluh, 1 jari rimpang kunyit, 1/4 genggam daun meniran, 3 jari labu air, 3 jari gula enau dicuci dan dipotong-potong seperlunya lalu direbus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 2 1/4 gelas. Setelah dingin disaring minum. Sehari 3 x 3/4 gelas.

Blimbing Wuluh sebagai Obat Batuk
§  Segenggam daun belimbing wuluh segenggam bunga dan 2 buah belimbing gula batu rebus dgn 2 gelas air sampai air tinggal setengah saring minum 2 kali sehari.

Belimbing Wuluh sebagai Obat Sakit Gigi Berlubang
§  buah belimbing wuluh dicuci bersih makan dengan sedikit garam kunyah ditempat gigi yang berlubang.

Belimbing Wuluh sebagai Obat Diabetes
§  Enam buah belimbing wuluh dilumatkan direbus dgn 1 gelas air sampai air tinggal setengah saring minum 2 kali sehari.

Belimbing Wuluh sebagai Obat Penghilang Jerawat
§  Siapkan 3 buah belimbing wuluh segar. Cuci hingga bersih. Buah diparut dan diberi sedikit garam. Gosok dan tempelkan pada kulit yang berjerawat. Lakukan 2 kali sehari.
§  6 buah belimbing wuluh dan 1/2 sendok teh bubuk belerang digiling halus lalu diremas dengan 2 sendok makan air jeruk nipis. Ramuan ini dipakai untuk menggosok dan melumas muka yang berjerawat. Lakukan 2-3 kali sehari.

**Semoga informasi tentang belimbing wuluh ini dapat bermanfaat untuk anda.**



Tidak ada komentar:

Posting Komentar